Giat Edukasi Anak TK dan MIN Sabang oleh Bhabinkamtibmas Gp.Kuta Barat.

Tribratanewssabang – Dalam rangka meningkatkan pemahaman anak-anak terhadap kehidupan maritim, Bhabinkamtibmas GP. Kuta Barat Bripka Bambang Sutarno dari Polsek Sukakarya, Polres Sabang, melaksanakan kegiatan edukasi yang menarik di Dermaga Lanal Sabang, Jurong Kebun Merica, Gampong Kuta Barat Kec.Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (21/03/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak dari TK dan MIN Sabang yang bersemangat mengikuti edukasi tentang Angkatan Laut. Dalam sesi edukasi ini, Bhabinkamtibmas GP. Kuta Barat didampingi oleh Babinpotmar dan Babinpotgirda, memberikan penjelasan yang menarik dan interaktif tentang peran Angkatan Laut dalam menjaga keamanan laut dan kedaulatan negara.

 

Dermaga Lanal Sabang menjadi tempat yang ideal untuk kegiatan ini, memungkinkan anak-anak untuk melihat langsung berbagai fasilitas maritim dan kapal-kapal Angkatan Laut yang berlabuh. Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada generasi muda tentang pentingnya laut dalam kehidupan sehari-hari dan menjaga kelestariannya.

 

Bripka Bambang menyatakan, “Kami sangat bersemangat melaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan inspirasi kepada anak-anak tentang dunia maritim dan peran Angkatan Laut dalam menjaga keamanan negara kita. Semoga dengan pemahaman yang didapat, mereka dapat menjadi generasi yang peduli dan berkontribusi dalam menjaga laut Indonesia.”

 

Kegiatan edukasi ini merupakan salah satu upaya nyata dari Polres Sabang dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, khususnya generasi muda, serta meningkatkan pemahaman mereka tentang pentingnya keamanan laut dan peran Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *