Polres Sabang Lakukan Pengamanan Sekretariat KIP Kota Sabang.

Tribratanewssabang – Personel Polres Sabang melakukan pengamanan di Sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak 2024. Tindakan pengamanan ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban terkelola dengan Baik, Rabu (06/03/2024).

 

Sejak dimulainya pemungutan suara Polres Sabang telah menggelar operasi pengamanan dengan melibatkan personel dari berbagai unit, Dalam menjalankan tugasnya, personel Polres Sabang turut berkoordinasi dengan pihak KIP Kota Sabang untuk memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan lancar dan aman.

 

Kapolres Sabang, AKBP Erwan, SH, MH, mengungkapkan bahwa tindakan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama periode pasca-pemilu. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dan menjamin kelancaran proses demokrasi di Kota Sabang,” ujar AKBP Erwan.

 

Selain melakukan pengamanan di Sekretariat KIP Kota Sabang, personel Polres Sabang juga terus melakukan patroli di berbagai wilayah untuk mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan dan menanggapi secara cepat setiap situasi darurat yang mungkin terjadi.

 

Kepolisian mengajak seluruh masyarakat Kota Sabang untuk tetap tenang dan mengutamakan jalur hukum dalam menyelesaikan segala permasalahan terkait pemilu. “Kami menghimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum,” tambah AKBP Erwan.

 

Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Sabang di Sekretariat KIP Kota Sabang pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak 2024 diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Sabang dalam menjalani proses demokrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *