Bhabinkamtibmas Gp.Cot Ba’u Hadiri Kegiatan Pembuatan Pupuk Kompos JST.

Tribratanewssabang – Bhabinkamtibmas Gampong Cot Ba’u, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Aipda Saifullah menghadiri kegiatan yang membahas cara membuat pupuk kompos jenis JST untuk tanaman. Acara ini berlangsung di Lanud Maimunsaleh di Jurong Mulia RT. 01, Gampong Cot Ba’u, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Minggu (14/01/2024).

 

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Saifullah, peserta diajak untuk memahami teknik pembuatan pupuk kompos yang ramah lingkungan dan berpotensi meningkatkan produktivitas tanaman. Diskusi intensif mengenai keberlanjutan lingkungan dan manfaat pupuk kompos menjadi fokus utama, mengingat peran penting Gampong Cot Ba’u dalam upaya pelestarian lingkungan.

 

Saifullah menyampaikan, “Partisipasi dalam kegiatan ini adalah langkah positif untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang praktik pertanian yang berkelanjutan. Pupuk kompos JST tidak hanya mendukung pertumbuhan tanaman, tetapi juga membantu dalam menjaga keseimbangan ekosistem.”

 

Acara tersebut diapresiasi oleh warga Gampong Cot Ba’u yang melihatnya sebagai langkah menuju pertanian yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan. Diharapkan, pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini dapat diimplementasikan oleh masyarakat sekitar, memberikan dampak positif pada pertanian lokal serta lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *