Jum’at Curhat Kapolres Sabang: “Curhat Aman dan Nyaman Bersama Bapak Kapolres Sabang”

Tribratanewssabang – Jum’at Curhat Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH, MH, didampingi Pejabat Utama Polres Sabang, bersama tokoh masyarakat Gampong Balohan Kec. Sukajaya Kota Sabang, berlangsung dengan penuh antusias di Warkop Endatu Kupi Gampong Balohan. Tema acara “Curhat Aman dan Nyaman bersama Bapak Kapolres Sabang” menjadi panggung bagi masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi, Jum’at (22/12/2023).

 

Curhat Masyarakat Gampong Balohan:

– Firdaus (Tuha Peut Gp. Balohan), Mengungkapkan kecemasan masyarakat terkait kedatangan warga Rohingya. Menilai peran DPRK kurang optimal dalam menyelesaikan masalah ini.

 

– Darwin (Sekdes Gp. Balohan), Merasa sulit bagi warga Rohingya untuk menyesuaikan diri dengan norma masyarakat setempat.

 

-Nasri (Ulee Jurong Gp. Balohan), Menyayangkan sikap UNHCR dan IOM yang terkesan lepas tangan terhadap dinamika akibat kehadiran warga Rohingya di Aceh.

 

Chairul (Tokoh Masyarakat Gp. Balohan), Meski masih ada penyakit masyarakat, mengapresiasi peran POLRI dalam mengurangi peluang kejahatan.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sabang, menanggapi,

– Kepolisian fokus pada pengamanan, sementara UNHCR dan IOM bertanggung jawab terhadap warga Rohingya.

– Perpres Nomor 125 Tahun 2016 mengatur koordinasi antara UNHCR, IOM, dan Pemerintah terkait fasilitas tempat.

– Kesadaran terhadap kekhawatiran masyarakat, berharap masalah warga Rohingya dapat segera tertangani dengan cepat dan tepat.

– Masyarakat diminta mempercayakan penyelesaian permasalahan Rohingya kepada Pemerintah, hindari konflik yang dapat merusak persatuan.

 

Acara ini menjadi wadah konstruktif bagi dialog antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat dalam menanggapi tantangan sosial yang dihadapi, terutama terkait dengan kehadiran warga Rohingya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *