Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Gerakan Gemarikan dalam Peringatan Hari Ikan Nasional

Tribratanewssabang g — Dalam upaya memasyarakatkan konsumsi ikan, acara Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) menjadi sorotan pada rangkaian peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) di Kota Sabang. Dinas Kelautan dan Perikanan menggelar acara tersebut di depan Mes Angkasa Paradiso, Tugu Konservasi Jr. M. Nur Hasan GP, Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kamis (30/11/2023).

 

Bertindak sebagai pendamping yang aktif, Bhabinkamtibmas Brigadir Muammar bersama Babinpotmar Serda Didi Sasmita dan Babinpotdirga Sertu M. Samsul Huda turut meramaikan kegiatan ini. Mereka memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif positif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi ikan dalam menjaga kesehatan.

 

Kehadiran aparat keamanan ini tidak hanya sekadar simbolis, namun juga menunjukkan keterlibatan aktif dalam mendukung program-program pemerintah yang berkaitan dengan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. Dalam sambutannya, mereka menekankan pentingnya kerjasama antara instansi pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama.

 

Acara GEMARIKAN ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih memahami manfaat kesehatan yang dapat diperoleh melalui konsumsi ikan secara berkala. Dengan dukungan penuh dari BHABINKAMTIBMAS dan aparat keamanan lainnya, diharapkan pesan positif ini dapat tersebar luas dan menciptakan dampak positif dalam pola konsumsi masyarakat.

 

Dalam suasana kebersamaan, peringatan HARKANNAS di Kota Sabang tahun ini tidak hanya menjadi momentum refleksi, tetapi juga aksi nyata untuk mendorong kesadaran akan keberlanjutan sumber daya perikanan dan pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *