Patroli Dialogis Polres Sabang, Sasar Sekretariat KIP Jelang Pemilu Serentak 2024

Tribratanewssabang – Personel Polres Sabang melaksanakan Patroli Dialogis sebagai langkah pencegahan terhadap Guantibmas dan Aksi Premanisme di wilayah hukum Polres Sabang. Inisiatif ini diambil sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu Serentak 2024, Jum’at (24/11/2023).

Patroli Dialogis tersebut difokuskan di sekitar Sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang, sebagai salah satu langkah proaktif dalam memastikan kelancaran proses pemilu dan mencegah potensi gangguan keamanan.

Kapolres Sabang, AKBP Erwan, SH , MH menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama periode Pemilu Serentak 2024. Patroli Dialogis ini bukan hanya sebagai respons terhadap potensi ancaman, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Polres Sabang terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat.”

Personel yang terlibat dalam patroli dilengkapi dengan pengetahuan komprehensif tentang tindakan preventif dan interaktif dalam situasi dialogis. Hal ini bertujuan untuk membangun hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat, serta memastikan pemahaman bersama terkait pentingnya menjaga ketertiban selama proses pemilihan.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama masa Pemilu. Polres Sabang siap bekerja sama dengan masyarakat guna menjamin keberhasilan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024,” tambah Erwan.

Patroli Dialogis ini juga mencakup kegiatan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat terkait etika berdemokrasi dan pentingnya menjaga perdamaian dalam pelaksanaan pemilihan umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *