Kapolres Sabang Meninjau Lokasi Bersandarnya Kapal yang Membawa 219 Warga Rohingya di Gampong Ujong Kareung.

Tribratanewssabang – Kapolres Sabang, AKBP Erwan, SH, MH bersama dengan tim penegak hukum dan instansi terkait, melakukan peninjauan di Gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi satu unit kapal yang membawa 219 warga Rohingya yang bersandar di wilayah tersebut, Rabu (22/11/2023).

 

Kapolres Sabang, dalam keterangannya, menyampaikan bahwa pihak kepolisian bersama pemerintah daerah dan lembaga kemanusiaan sedang melakukan koordinasi untuk memberikan bantuan dan pendampingan kepada para pengungsi Rohingya. Langkah-langkah humaniter telah diambil untuk memastikan kesejahteraan dan keamanan mereka.

Sementara itu, Tokoh Gampong Ujong Kareung mengungkapkan rasa terima kasih atas respons cepat pihak berwenang dalam menangani situasi ini. Masyarakat setempat juga turut berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada para pengungsi.

 

Pihak berwenang memastikan bahwa proses penanganan dan pendampingan terhadap warga Rohingya tersebut akan terus diawasi dan dilakukan sesuai dengan standar kemanusiaan internasional. Pihak kepolisian juga meminta kerjasama dari masyarakat untuk tetap tenang dan mendukung upaya penanganan ini.

Informasi lebih lanjut akan terus diupdate seiring berjalannya proses penanganan dan pendampingan terhadap pengungsi Rohingya di Gampong Ujong Kareung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *