Polres Sabang Gelar Apel Operasi Zebra Seulawah 2023

Tribratanewssabang – Kepolisian Resor Sabang menggelar Operasi Zebra Seulawah 2023 selama 14 hari, mulai Senin (04/09/2023) hingga 17 September guna meningkatkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

“Operasi Zebra Seulawah bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif menuju pemilu damai 2024,” kata Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, dalam keterangannya.

Kapolres Sabang AKBP Erwan mengatakan pada Operasi Zebra tersebut, petugas mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum lalu lintas dan teguran simpatik dalam rangka disiplin masyarakat berlalu lintas.

“Pada operasi ini terdapat beberapa sasaran prioritas pelanggaran yang akan ditindak, Kapolres Sabang menyebut pelanggar yang ditindak di antaranya :

  1. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara.
  2. Pengemudi atau pengendara kendaraan motor yang masih di bawah umur.
  3. Pengendara sepeda motor yang membawa penumpang lebih dari satu orang.
  4. Pengemudi kendaraan yang tidak membawa surat-surat kendaraan (SIM dan STNK).
  5. Pengendara atau penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.
  6. Pengemudi atau penumpang mobil yang tidak memakai safety belt.
  7. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan melebihi batas kendaraan.

Kapolres Sabang AKBP Erwan menambahkan Operasi Zebra Seulawah 2023 melibatkan sebanyak 15 personel jajaran Polres Sabang. “Tujuan dari Operasi Zebra Seulawah 2023, yakni mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Selain itu, meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, serta terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya di kalangan milenial.

“Kami mengajak seluruh warga dan pengguna jalan untuk berperan aktif dalam mendukung Operasi Zebra Seulawah 2023 ini demi terciptanya keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di jalan raya,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *