Polri Lestarikan Negeri, Polres Sabang Tanam 1.000 Bibit Pohon Serentak dalam Peringatan HUT RI ke – 78

Tribratanewssabang – Polres Sabang Polda Aceh menggelar kegiatan menanam pohon serentak dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.Kegiatan penanaman pohon serentak tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (23/08/2023) bertempat di Gampong Ie Meulee, Kec. Sukajaya, Kota Sabang.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH, MH, Wakapolres Sabang Kompol Salmidin, SE,MM, beserta Pejabat Utama dan seluruh personel Polres Sabang.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan “ Kegiatan penanaman pohon serentak kali ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 dan rekor muri dalam wujud Polri akan peduli penghijauan serta sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim “.

Selanjutnya, Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH, MH, mengatakan bahwa kegiatan menanam pohon serentak tahun ini dipusatkan di Pulau Rica, Provinsi NTT yang dipimpin oleh Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang diikuti oleh seluruh Polda dan Polres se-Indonesia.

 

“ Penanaman pohon secara serentak di wilayah Polda Aceh yang mana kali ini Polres Sabang juga melaksanakan penanaman pohon secara serentak dengan lokasi bertempat di Gampong Ie Meulee dengan jumlah bibit pohon sebanyak 1.000 batang ”.

Adapun jenis tanaman yang akan ditanam yaitu mangga, durian, pinang, kelapa dan rambutan,
yang melibatkan 200 personil Polres Sabang dan personil Polsek jajaran yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan menanam pohon serentak tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *