Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Kapolres Sabang Pimpin Upacara 17 Agustus 2023 Di Mapolres Sabang

Tribratanewssabang – Kepolisian Resor Sabang, Kamis, (17/08/2023), pukul 07.00 Wib, Polres Sabang melakukan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 di Halaman Mako Polres Sabang.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, Pelaksanaan upacara bendera dalam rangkaian “Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia” diikuti oleh PJU Polres Sabang dan seluruh personil Polres Sabang.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, dengan Komandan Upacara IPDA HS.Ritonga, SH, sedangkan Perwira Upacara Kabag SDM Polres Sabang Kompol Asmadi.

Adapun Tata Tertib upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Mako Polres Sabang diantaranya pengibaran bendera merah putih dari personil Sat Samapta Polres Sabang, mengehingkan Cipta yang dipimpin oleh Irup, pembacaan UUD 1945 oleh Bripda Astrid Ramadhani, pembacaan teks Proklamasi oleh Bripda Rizalul Akmal, dan pembacaan doa.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, mengatakan, “ Bahwa tujuan dari dilaksanakannya upacara ini bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme kepada seluruh Personil Polres Sabang “.

Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023 dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, jalannya upacara bendera di Mako Polres Sabang berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *