Perdana di Sabang, Kapolres Sabang dan Unsur Forkopimda Laksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih Di Bawah Laut Dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78

Tribratanewssabang – Ada yang tak biasa pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kota Sabang,Provinsi Aceh, Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, dan unsur Forkopimda Kota Sabang mengibarkan bendera merah putih di bawah laut. Pengibaran bendera merah putih di bawah laut ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Laut Iboih, Gampong Iboih, Kec. Sukamakmue, Kota Sabang, Selasa (15/08/2023).

Hadir dalam kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut, diantaranya PJ. Walikota Sabang, Drs. Reza Fahlevi, M.Si., Danlanud Mus Sabang, Letkol Pnb Fahrul Rozi,. S.T.,M.I.Pol., Komandan Lanal Sabang, Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., Kafasharkan Sabang, Kolonel Laut (T) Teguh Sukrisno, S.T., M.M., Kapolres Sabang AKBP Erwan, S.H., M.H., Danlanudal Sabang, Mayor laut (P) Nasrulloh, M. Tr. Opsla.,Kepala Pengadilan Negeri Sabang, Aswin Arief, S.H., M.H., dan Unsur Forkopimda Kota Sabang lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari Persiapan Alat Diving, Unsur Forkopimda Kota Sabang Melaksanakan Ganti Baju Penyelaman, dalam hal ini Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, memilih memakai baju dinas dalam pelaksanaan penyelaman, Unsur Forkopimda Kota Sabang bergerak menuju lokasi penyelaman di perairan laut Iboih dekat Pulau Rubiah, sebelum kegiatan penyelaman dimulai dilaksanakan terlebih dahulu Breafing Sebelum Penyelaman oleh Instruktur penyelam Kota Sabang dan selanjutnya Kapolres Sabang bersama Unsur Forkopimda Kota Sabang Melaksanakan penyelaman di Bawah Laut guna pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dibawah laut.

 

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, menyebutkan kegiatan pengibaran bendera merah putih dibawah laut belum ada dalam sejarahnya di wilayah Kota Sabang, “Baru kali ini para Forkopimda Kota Sabang turun langsung mengibarkan bendera di bawah laut perairan Sabang,” katanya.

Menurut Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, pengibaran bendera di bawah laut tahun ini dilakukan untuk pertama kalinya diikuti dari pimpinan daerah yang tergabung dalam Forkopimda Kota Sabang, yang mana tahun-tahun kebelakang saat peringati Hari Kemerdekaan RI pengibaran dilaksanakan oleh personil TNI-Polri dan masyarakat.

Kegiatan pengibaran bendera di bawah laut ini sebagai bentuk dalam menyampaikan pesan agar setiap warga Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat menumbuhkan rasa nasionalisme yang ditunjukkan antar Forkopimda Kota Sabang kali ini, dan merefleksikan betapa sulitnya para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Momen tersebut sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami dari seluruh unsur Forkopimda Kota Sabang kompak dan saling bersinergi satu sama lain dalam membangun Ekonomi sektor pariwisata dan melestarikan lingkungan hidup wilayah Kota Sabang,” ungkap Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *