Kapolres Sabang Pimpin Pengecekan Almatsus Polres Sabang

Tribratanewssabang – Polres Sabang menggelar apel pengecekan Alat Material Khusus (Almatsus) Polri atau sarana dan prasarana (Sarpras) dinas Kepolisian di halaman Mapolres Sabang, Selasa pagi (08/08/2023).

Apel pengecekan Almatsus Polres Sabang dipimpin oleh Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, di dampingi para Pejabat Utama Polres Sabang.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, mengatakan bahwa pihaknya pagi ini menggelar apel pengecekan sarana dan prasarana dinas. Hal tersebut dilakukan untuk mengecek jumlah serta kondisi sarana dan prasarana dinas yang ada di Polres Sabang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang ada serta kondisinya, sehingga apabila sewaktu-waktu digunakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dimasyarakat sudah siap, selain itu juga dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2024 yang akan datang,” ujar Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH,.

Menurutnya, untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, salah satunya adalah sarana dan prasarana, karenanya kita harus memastikan sarpras yang ada harus siap digunakan setiap saat.

Hari ini, lanjut Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, dilakukan pengecekan, baik kendaraan bermotor roda 6, roda 4, roda 2, dan peralatan Dalmas Sat Samapta Polres Sabang.

“Semua kita cek baik kondisi fisiknya, mesinnya dan lain-lain yang memerlukan perawatan secara berkala. Jangan sampai alat yang dimiliki tidak siap untuk digunakan dalam pelaksanakan tugas,” kata Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH,.

Lanjutnya, kami sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjaga Wilayah Hukum Polres Sabang agar tetap kondusif.

“Seluruh Personil Polres Sabang dan jajaran Polsek selalu meningkatkan kemampuan Personel dalam menghadapi tahun politik seperti kemampuan pengendalian massa (Dalmas) dan selalu dilatih untuk menunjang tugas-tugas Kepolisian,” tutup Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *