Bhabinkamtibmas Polres Sabang Cegah Karhutla Melalui Patroli

Tribratanewssabang – Bhabinkamtibmas Polres Sabang Brigadir Edi S melaksanakan patroli bersama dan sosialisasi tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar di kawasan kebun lahan milik warga binaan gampong krueng raya kec sukakarya kota sabang, jumat (11/08/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan lingkungan serta mengancam keselamatan warga sekitar.

Dalam sosialisasi tersebut Bhabinkamtibmas, diimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar. menggunakan metode-metode pengelolaan lahan yang ramah lingkungan dan tidak merusak lingkungan sekitar.

Segera lapor kepada pihak berwajib jika menemukan adanya kegiatan yang mencurigakan yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Dengan melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi ini, Bhabinkamtibmas mengharapkan masyarakat dapat lebih sadar dan bertanggung jawab terhadap lingkungan serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat membahayakan lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *