Antispasi Karhutla di Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Polres Sabang Pasang Spanduk Sosialisasi di Wilayahnya

Tribratanewssabang – Memasuki musim kemarau Pulau Sabang rawan kebakaran kebakaran hutan, untuk itu Bhabinkamtibmas Polres Sabang Bripka Salim yang bertugas di gampong paya Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang berinisiatif memasang sejumlah spanduk imbauan dan sosialisasi kepada masayarakat , Jumat (04/08/2023).

Ini sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di gampong paya Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang, “Banyak kebakaran hutan dan lahan akibat hal hal sepele namun berdampak besar misalnya membuang piutang rokok dan membakar sampah sembarangan yang malah menyebar dan membakar hutan,” kata Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas gampong paya Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang bersama geucik gampong paya Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang dan perangkat gampong secara bersama-sama memasang spanduk karhutla tersebut. Lokasi pemasangan spanduk himbauan antara lain tempat umum di wilayang gampong paya Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang.

Selain melakukan pemasangan spanduk Bhabinkamtibmas beserta perangkat gampong¬† juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar kawasan hutan dan lahan, “Kita harapkan kepada masyarakat disekitar atau pun masyarakat yang melakukan aktifitas di hutan,lahan gampong paya Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang agar bersama sama menjaga sehingga tidak terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan,” ujar Bhabinkamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *