Kapolres Sabang Pimpin Rapat Gelar Operasional Bulanan Di Aula Mapolres Sabang

Tribratanewssabang – Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH memimpin langsung Rapat Gelar Opsnal (GO) Bulanan di Aula Mapolres Sabang, sekitar pukul 08.30 WIB, Rabu (05/07/2023).

Pada Gelar Operasional (GO) bulanan ini Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH di dampingi Wakapolres dan Kabag Ops Polres Sabang dengan diikuti , para Kabag, Kasat, Kasi dan para kapolsek jajaran Polres Sabang.

Dalam arahannya Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH mengatakan GO bulanan ini perlu dilakukan sebagai bentuk Analisa dan Evaluasi (Anev) gangguan kamtibmas guna mengetahui dinamika Situasi Polres Sabang dan jajaran.

Kita akan bahas pelaksanaan tugas sebulan yang lalu, baik di bidang pembinaan maupun bidang operasional, sebagai pertimbangan dalam menentukan kebijakan terhadap pelaksanaan tugas ke depannya agar lebih efektif dan tepat sasaran.

Gelar Operasional diawali dengan paparan kabag ops, dan dilanjutkan oleh para kasat, kasi dan kapolsek jajaran Polres Sabang tentang kinerja dan pengambilan langkah kedepan.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, mengatakan “ Bahwa situasi kamtibmas selama periode dari bulan januari sampai juni 2023, berjalan dengan kondusif, adapun penyelesaian kasus di wilayah hukum Polres Sabang dengan data CT = 40 kasus dan CC = 29 kasus, serta tidak ada kasus menonjol yang terjadi dalam periode januari – juni tahun 2023 di wilkum Polres Sabang “.

“ Dan di musim kemarau tahun ini juga untuk gangguan karhutla ada terjadi di beberapa lokasi di wilkum Polres Sabang yang mana dapat ditangani cepat oleh para personil Polres Sabang, personil Kodim 0112/ Sabang serta petugas Damkar Kota Sabang sehingga dapat mencegah api kebakaran tidak melebar “, tambah AKBP Erwan SH,MH.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, juga menyebutkan tujuan dari rapat GO kali ini adalah untuk mengevaluasi kinerja Polres Sabang dan jajaran guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif sepanjang pentahapan Pemilu 2024.

” Karena seperti yang kita tahu bersama, tahun 2023 ini sudah masuk tahun politik untuk menuju ke tahun 2024, Pemilu 2024 juga menjadi momen sejarah karena merupakan pertama kalinya pemilihan presiden dan wakil presiden, legislatif dan kepala daerah serentak dilakukan pada saat yang sama. Adapun personel yang akan dilibatkan guna pengamanan Pemilu 2024 di Kota Sabang yakni Polres Sabang akan mengerahkan sebanyak 257 personel, Kodim 0112/ Sabang 30 personel dan petugas Linmas 250 orang “, ujar AKBP Erwan SH,MH,.

Ditegaskan pula bahwa Netralitas TNI-Polri dalam setiap proses pentahapan pemilu merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar. “ TNI-Polri wajib netral. Kami tidak berpolitik “, pungkas Kapolres Sabang.

Rapat GO dilaksanakan agar dalam pelaksanaan tugas terbentuk hubungan tata cara kerja yang baik dalam mengantisipasi kemungkinan harkamtibmas yang akan terjadi kedepan saling berkoordinasi antar satuan fungsi dan polsek jajaran.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH mengharapkan untuk mengedepankan sifat prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan, untuk itu kita harus selalu berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi baik tingkat pimpinan dan bawahan hingga terciptanya suasana yang harmonis di wilkum Polres Sabang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *