Minimalisir Kejahatan Terhadap Perempuan dan Anak, Bhabinkamtibmas Polres Sabang Laksanakan Sambang

Tribratanewssabang – Bhabinkamtibmas Polres Sabang Brigadir Muammar melaksanakan giat sambang di Gampong Kuta Ateuh Kec. Sukakarya Kota Sabang, Sabtu (08/07/2023)

Dalam kegiatan tersebut Brigadir Muammar memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang tindak pidana kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak.

Bhabinkamtibmas ini mengatakan kepada masyarakat khususnya orang tua untuk lebih memperhatikan prilaku anak-anaknya sehari hari, Bila terlihat ada perubahan prilaku yang tidak biasa atau keluhan rasa sakit atau rasa takut kepada sesuatu yang berlebihan dan tidak biasa segera ibu/orang tua untuk mengajak anaknya berkomunikasi dan menanyakan penyebabnya.

Demikian juga disampaikan Bhabinkamtibmas menghimbau agar jika ada kekerasan terhadap istri ataupun anak, meskipun itu anak sendiri, terlebih kepada anak dibawah umur segera laporkan ke pihak Gampong atau ke Bhabinkamtibmas.

“Kita harus peduli terhadap kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, apabila mengetahui langsung laporkan, disitulah peran penting masyarakat, agar bisa meminimalisir kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ucap Bhabinkamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *