Kapolres Sabang Hadiri Festival Perlombaan Geulayang Tunang, Meriahkan HUT Kota Sabang Ke 58

TRIBRATANEWSSABANG – Dalam menyambut HUT ke-58 Kota Sabang tahun ini, ada yang berbeda dari Kota Sabang, kota yang dikenal dengan wisata baharinya, kali ini mengadakan perlombaan permainan tradisional Aceh Geulayang Tunang atau adu layang-layang yang dilaksanakan di Stadion Sabang Merauke, Gampong Ie Meulee, Sabang, Sabtu (24/06/2023).

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, bersama Forkopimda Kota Sabang menghadiri Acara Festival Perlombaan Geulayang Tunang. Acara perlombaan ini dibuka oleh Pj. Walikota Sabang Drs Reza Fahlevi.

Dalam kata sambutan Pj. Walikota Sabang mengatakan “ Melestarikan budaya endatu merupakan kewajiban generasi penerus dan salah satunya sebagaimana dilakukan masyarakat Kota Sabang dengan menggelar Festival lomba Geulayang Tunang dalam rangka memperingati HUT Kota Sabang yang Ke-58 “.

“Diharapkan Festival Geulayang Tunang ini terus dapat menjadi media promosi budaya dan pariwisata Aceh Khususnya Kota Sabang ” harap Pj Walikota Sabang.

Setelah membuka resmi acara Festival Perlombaan Geulayang Tunang oleh Pj. Walikota Sabang. Acara selanjutnya Kapolres Sabang ikut bersama dengan Forkopimda Kota Sabang menaikkan dan melepaskan sebuah layang secara simbolis.

Sementara itu, Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, mengatakan “ Bahwa Festival Lomba Geulayang Tunang ini juga untuk melestarikan kebudayaan, permainan tradisional yang ada di masyarakat Aceh dan menjadikan ajang silaturahmi serta berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan gembira,”.

“Semoga melalui kegiatan Festival Lomba Geulayang Tunang ini dapat memberikan nuansa baru, spirit baru untuk memupuk kebersamaan dan nilai-nilai perjuangan. Tujuan kegiatan bukan soal siapa yang akan juara tetapi bagaimana kita membangun dan mempererat jalinan silaturrahmi antara kita”, tutup AKBP Erwan.

Festival Lomba Geulayang Tunang ini disambut sangat antusias oleh masyarakat, baik tokoh Gampong, pemuda dan masyarakat secara umum bahkan kaum hawa juga turut serta menyaksikan lomba Geulayang Tunang tersebut yang dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi dan hiburan masyarakat. Kegiatan Festival Lomba Geulayang Tunang dalam rangka Hut Kota Sabang berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *