Kapolres Sabang Menjadi Irup Apel Kasatkamling Serentak Tahun 2023 Polres Sabang

Tribratanewssabang – Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) digelar Polres Sabang. Apel diikuti oleh warga masyarakat melalui perwakilan tiap-tiap Gampong se- Kota Sabang dan digelar di halaman Mapolres Sabang. Rabu (21/06/2023).

Tema apel Satkamling Tahun 2023 ” Pemeliharaaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024 ″.

Selaku Inspektur upacara ( irup) pada apel Satkamling kali ini dipimpin langsung Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, dan Komandan Upacara (Dan Up) Ipda Rizal Bahnur.

Turut hadir pada Apel Satkamling di Mapolres Sabang yakni Sat Pol PP Kota Sabang, Wilayatul Hisbah (WH) Kota Sabang, Petugas Linmas se-Kota Sabang, para Geucik Kota Sabang, para Babinsa Kodim 0112/ Sabang, dan Kepala Jurong yang terpilih sebagai pemenang Poskamling terbaik se-Kota Sabang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sehingga adanya revitalisasi Satkamling betul-betul berpengaruh pada situasi kamtibmas terutama pada upaya preemtif, petugas siskamling perlu masukan dan pengetahuan tentang apa dan bagaimana yang harus dilakukan pada saat siskamling.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, menyampaikan “Apel ini juga bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan kita dalam upaya meningkatkan pam swakarsa, guna menjamin keamanan yang kondusif”.

“ Apel ini juga sekaligus sebagai evaluasi sejauh mana keberhasilan dan sistem mana yang perlu diperbaiki untuk mewujudkan keamanan mandiri. Keberhasilan dalam menciptakan situasi kondusif tidak terlepas dari besarnya partisipasi seluruh masyarakat baik yang berupa kelompok Satkamling ataupun kelompok potensi masyarakat lainnya “ tambah AKBP Erwan.

Melalui Amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Sabang saat apel ‘’ Kegiatan Apel Kasatkamling ini dilaksanakan merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi satkamling. Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan “.

Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI – POLRI dan pemangku kepentingan lainnya, kehadiran Satkamling harus betul betul bisa menjadi coolling system dilingkungannya masing masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *