Kapolres Sabang Bersama PJU Polres Sabang Ikuti Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tri Brata Secara Virtual

Tribratanewssabang – Bertempat di Aula Polres Sabang, Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, Bersama dengan Para Pejabat Utama Polres Sabang mengikuti kegiatan Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tri Brata Dalam Rangka Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara ke-77 secara virtual, Rabu, (21/06/2023).

Kegiatan upacara Pemuliaan Nilai-nilai Tri Brata yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. serta dihadiri oleh Pejabat Utama Mabes Polri.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri dilanjutkan dengan Pataka Panji Polri Tri Brata memasuki tempat upacara serta pencucian Pataka Panji Polri Tri Brata. Pencucian Pataka Panji Polri Tri Brata merupakan tradisi yang dilakukan Polri dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri, yang merupakan simbol untuk menyucikan dan pembersihan diri.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, mengatakan “ Hari ini kami bersama dengan para PJU Polres Sabang mengikuti Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tri Brata Dalam Rangka Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara ke-77 secara virtual, pencucian pataka tersebut menjadi pedoman dan semangat untuk setiap insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran, melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara “, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *