Gelar Apel Serentak Kasatkamling, Kapolres Sabang Berikan Penghargaan Dan Hadiah Kepada Juara Poskamling

TribratanewssabangKapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, memimpin kegiatan Apel Kasatkamling Serentak tahun 2023 di Lapangan Apel Mapolres Sabang, Rabu (21/06/2023).

Apel Kasatkamling Serentak ini turut dihadiri oleh PJU Polres Sabang, Kepala Kesbangpol Kota Sabang T. Ramli Angkasa, SE,  Kepala Satuan Pol PP dan WH Kota Sabang yaitu Junizar, SH, M.Si., para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sabang, para Babinsa Kodim 0112/ Sabang, para Geucik se -Kota Sabang, personil WH Kota Sabang, para petugas Linmas se-Kota Sabang, personil Sat Pol- PP Kota Sabang dan para Kepala Jurong pemenang perlombaan Pos Kamling Kota Sabang.

Dalam amanatnya, Kapolres Sabang mengatakan bahwa Apel Serentak Kasatkamling ini dilaksanakan guna meningkatkan Harkamtibmas menjelang Pemilu serentak Tahun 2024 serta revitalisasi Satkamling sehingga dapat keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024,” ucapnya.

Selain itu, Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan optimal.

“Diperlukan peran dari seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk melakukan upaya Revitalisasi Satkamling, dengan mengaktifkan serta memberdayakan kembali Satkamling yang ada di lingkungannya masing- masing, maupun membentuk Satkamling baru sesuai target yang telah disepakati bersama,” jelas AKBP Erwan.

Pada acara Apel Kasatkamling tersebut, Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, juga menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada Juara 1, 2 dan 3 dalam Lomba Poskamling Polres Sabang dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023. Dengan juara 1 Poskamling Gampong Kuta Ateuh, dengan juara 2 Poskamling Gampong Kuta Timur dan dengan juara 3 Poskamling Gampong Kuta Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *