Kasat Binmas Polres Sabang Hadiri Acara Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas Di Gampong Kuta Ateuh Sabang

Tribaratanewssabang – Kasat Binmas Polres Sabang Iptu Rudi Sofyawan dan personel Sat Binmas Polres Sabang menghadiri Acara Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas TA 2023, yang diadakan oleh Geucik Gampong Kuta Ateuh mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas TA 2023, Selasa (13/06/2023).

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Kantor Geucik Gampong Kuta Ateuh, Kec. Sukakarya, Kota Sabang. Kegiatan tersebut dimulai dari jam 08.30 s/d selesai dan dihadiri oleh 20 anggota Satlinmas Gampong Kuta Ateuh.

Dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas dihadiri Kasat Binmas Polres Sabang Iptu Rudi Sofyawan, KBO Sat Binmas Polres Sabang Aipda Muslim, S.H., Kabid Linmas Satpol PP Saifulah, S.E., staf Kecamatan Sukakarya Heri suci mawarni, Geuchik Gampong Kuta Ateuh Syahrial, Sekdes Gampong Kuta Ateuh Indra hariyono, Para Tuha Peut Gampong Kuta Ateuh, Para Ulee Jurong Gampong Kuta Ateuh, Para peserta Satlinmas Gampong Kuta Ateuh, Babinsa Gampong Kuta Ateuh, Babinpotdirga Gampong Kuta Ateuh Kota Sabang dan Bhabinkamtibmas Gampong Kuta Ateuh Brigadir Muammar.

Dalam pelaksanaan peningkatan kapasitas Anggota Satlinmas, Kasat Binmas Polres Sabang Iptu Rudi Sofyawan menyampaikan “ Bahwasannya Anggota Satlinmas di Gampong Kuta Ateuh harus selalu siap menjalankan tugasnya dan kami berharap para relawan Satlinmas memiliki rasa yang pantang menyerah dalam menjaga Kamtibmas di tempat tugasnya, sehingga anggota relawan Satlinmas selalu menjalankan tugasnya dengan amanah dan iklas”.

“ Salah satu fungsi Linmas adalah penggerak pengamanan di tengah-tengah masyarakat. harapan kami anggota relawan Satlinmas bisa membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Gampong Kuta Ateuh,” tutur Iptu Rudi Sofyawan.

Dilain kesempatan KBO Sat Binmas Polres Sabang Aipda Muslim, S.H.,mengatakan dalam acara tersebut “ Relawan Satlinmas mempunyai tugas penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah gampong serta melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan jika sewaktu waktu terjadi bencana seperti, tanah longsor, banjir dan lain sebagainya ”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *