Cuaca Tidak Menentu, Bhabinkamtibmas Polsek Sukakarya Sabang Berikan Himbauan Kepada Nelayan

Tribratanewssabang – Polsek Sukakarya, Bhabinkamtibmas selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang di Desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga binaannya guna untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di desa binaananya dan wilayah hukum Polsek Sukakarya Polres Sabang, Sabtu (17/06/2023).

Cuaca yang terkadang ekstrim dan tidak menentu dan bisa berakibat fatal bagi nelayan yang memaksa melaut dalam keadaan cuaca yang buruk.

Dalam Kegiatan sambang Nelayan ini Bhabinkamtibmas Gampong Batee Shok Polsek Sukakarya Polres Sabang Bripka Hendri B yang menyambangi para nelayan dan bertemu langsung dengan nelayan yang berada Jurong Pria Laot, Gampong Batee Shok, Kec. Sukamakmue, Kota Sabang.

Dalam kesempatan sambang ini, Bhabinkamtibmas Bripka Hendri B menyampaikan untuk selalu waspada dengan kondisi lain yang tidak bersahabat dan menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan di tepi pantai khususnya Jurong Pria Laot Gampong Batee Shok, serta Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman khususnya dilingkungan gampong setempat.

“Didalam mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman, tentunya dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang baik diantara semua pihak, sehingga dengan partisipasi secara aktif oleh warga, maka akan dapat tercapai kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Hendri B.

Kegiatan sambang desa binaan ini bukan hanya sekedar menjalankan tugas saja tapi juga mempunyai misi dan visi untuk menjalin komunikasi yang baik diantara Polri dan warga desa binaan.

“Kegiatan sambang desa binaan ini juga sebagai sarana untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang ada didesa binaan, dan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga desa binaan, maka akan dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang terjadi serta masyarakat juga dapat merasakan kehadiran polisi di lapangan,” terang Bhabinkamtibmas Bripka Hendri B.

Kegiatan sambang dan dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan dapat lebih dirasakan oleh warga masyarakat.

“Sambang terhadap warga merupakan perintah dari Bapak Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, hal tersebut bertujuan untuk memperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas yang ada di desa binaannya,” terang Bhabinkamtibmas Bripka Hendri B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *