Bhabinkamtibmas Polres Sabang Pantau Penyaluran Gas LPG 3 Kg Kepada Masyarakat

Tribratanewssabang – Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, melalui Kasihumas Ipda Saiful Anwar mengatakan, keikutsertaan personil Bhabinkamtibmas pada penyaluran tersebut guna memastikan penyaluran agar benar-benar tepat sasaran.

Kegiatan pemantauan dan sekaligus membantu penyaluran yang dilakukan di salah satu tempat pangkalan Gas LPG 3 kg di Kota Sabang. Dalam penyaluran tersebut terlihat masyarakat penerima, sangat senang dan bahagia atas bantuan dari pemerintah itu, Sabtu (17/06/2023).

“Tujuannya untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Sabang, Bhabinkamtibmas Gampong Kuta Timur Aipda Dicky F. melaksanakan tugas kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan suasana tertib sosial di masyarakat,” kata Kasihumas Ipda Saiful Anwar.

Kasihumas Ipda Saiful Anwar menjelaskan, kali ini Bhabinkamtibmas Gampong Kuta Timur Aipda Dicky F, melakukan pemantauan dan pengamanan penyaluran Gas LPG 3 kg di Pangkalan Gampong Kuta Timur, yang beralamat di Jalan Perdagangan, Gampong Kuta Timur, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Dengan adanya kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat lebih memberikan rasa aman serta menghindari terjadi adanya penyelewengan gas elpiji antara lain penimbunan, permainan harga serta tidak disalurkan kepada masyarakat dengan benar dan cenderung disalahgunakan.

Bhabinkamtibmas Gampong Kuta Timur Aipda Dicky F dalam kesempatan tersebut juga memberikan himbauan kepada pemilik pangkalan gas agar dalam penyaluran gas LPG 3 kg dengan tepat sasaran dan diprioritaskan kepada warga yang kurang mampu.

“Hindari orang-orang yang dinilai akan melakukan penimbunan yang akan mengakibatkan kelangkaan gas LPG 3 Kg,” tutup Ipda Saiful Anwar.

“Senang sekali ada Bhabinkamtibmas yang melakukan Pengamanan dan Pengawasan dalam penyaluran gas LPG 3 kg, sehingga kami dalam mengantri gas LPG 3 kg dengan nyaman dan tidak khawatir tidak kebagian,” ucap salah satu warga yang mengantri gas LPG 3 kg ibu Tuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *