Kasus Pengrusakan Sepmor Milik Anggota Sat Narkoba Polres Sabang, Pelaku Utama Akhirnya Ditangkap

Tribratanewssabang – Satreskrim Polres Sabang akhirnya berhasil meringkus MR (26), sebagai pelaku utama pengrusakan Sepmor milik TQ personil Sat Narkoba Polres Sabang, Jumat (16/06/2023).

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, dalam press releasenya menyampaikan, “Bahwa sebelumnya pelaku melakukan pengrusakan Sepmor milik personel Sat Resnarkoba Polres Sabang TQ, yang pada waktu itu sedang melakukan Penyelidikan terhadap pelaku tindak pidana Narkoba di Gampong Kuta Barat Kec.Sukakarya Sabang “.

“ Setelah kejadian tersebut pelaku melarikan diri dan setelah dilakukan penyelidikan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sabang memperoleh informasi melalui peralatan tim ITE yang mana pelaku MR sedang berada di Kabupaten Pidie “, tambah AKBP Erwan.

Sebelumnya pada hari Senin tanggal (12/06), pelaku lain yang berinisial MK (20) warga Jurong Babul Iman, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang menyerahkan diri secara kooperatif dan mengakui ikut serta dalam pengrusakan Sepmor tersebut.

Saat dimintai keterangan pelaku MK membenarkan yang mana pelaku MR teman dari pelaku MK, setelah mengetahui dirinya dicari pihak Kepolisian Resor Sabang pelaku MR melarikan diri keluar dari pulau sabang.

Dilain kesempatan Kasat Reskrim Polres Sabang AKP Bukhari SH, mengatakan “ Pelaku MK sudah menyerahkan diri ke Sat Reskrim Polres Sabang, dan MK juga memberitahukan kepada kami bahwa MR ada melakukan pengrusakan sepmor tersebut, dan MK juga membenarkan bahwa pelaku MR sudah tidak ada lagi di wilayah Sabang diduga melarikan diri keluar daerah “.

Lanjut, setelah mengetahui keberadaan pelaku MR berada di wilayah Kabupaten Pidie, Hari Rabu (14/06) Kasat Reskrim Polres Sabang AKP Bukhari SH menghubungi Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Rangga S, S.Trk perihal memberikan informasi tentang keberadaan pelaku MR yang sedang berada di wilayah hukum Polres Pidie dan meminta bantuan untuk mengamankan pelaku MR.

Tidak lama mendapat informasi tersebut, Kasat Reskrim memerintahkan kepada personel Opsnal Polres Pidie untuk mencari keberadaan pelaku MR dan setelah menemukan MR langsung diamankan di Polres Pidie.

Setelah mendapat kabar dari Sat Reskrim Polres Pidie, Kasat Reskrim Polres Sabang AKP Bukhari SH memerintahkan Tim Opsnal Polres Sabang yang dipimpin Bripka Rahmat. S bersama 3 personel langsung bergerak menuju ke Kabupaten Pidie.Dan tadi pagi Jumat (16/06) pukul 09.00 wib pelaku MR telah tiba dikantor Sat Reskrim Polres Sabang dan selanjutnya akan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Sabang AKP Bukhari SH menjelaskan ” Perihal Kasus pengrusakan Sepmor tersebut, Kami akan dalami lagi apa bentuk kerjasamanya antara kedua pelaku MR dan MK, sehingga menyebabkan terjadinya peristiwa pengrusakan Sepmor milik personel Sat Narkoba Polres Sabang,”.

Jika nanti memang terbukti bersalah, para pelaku pengrusakan Sepmor tersebut, yakni MR dan MK akan dijerat Pasal 170 ayat (1) dalam KUHP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *