Polres Sabang Gelar Donor Darah, Peringati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

Tribratanewssabang – Jajaran Polres Sabang, melakukan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 di Aula Polres Sabang, Selasa (13/06/2023).

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, mengatakan dalam kegiatan donor darah ditargetkan sebanyak 100 orang, mendonorkan darah dari Personel jajaran Polres Sabang.

“Donar darah ini dalam rangka Hari Bhayangkara. Kita targetkan 100 kantong, sampai saat ini terdaftar 120 orang mengikuti kegiatan, kita menyumbang darah ke PMI. Kemudian mereka menyalurkan ke pasien yang membutuhkan,” kata AKBP Erwan.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, menambahkan darah yang didapat pada kegiatan donor darah Polres Sabang ini diharapkan dapat bermanfaat. Terutama untuk memenuhi kebutuhan darah di sejumlah rumah sakit di Kota Sabang.

“Kebutuhan darah ini tidak bisa diprediksi, karena untuk penyakit tertentu. Harus segera mendapatkan darah. Pada momen Hari Bhayangkara kita gerakkan Personel Polri untuk melakukan donor darah,” lanjutnya.

Dikatakannya, peserta yang mendonorkan darah, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga Hemoglobin (HB).

“Tidak semua orang mendaftar yang melakukan donor bisa diambil darahnya, dari PMI ada syaratnya. Seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada riwayat penyakit tidak sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *