Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Sabang Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Tribratanewssabang – Polres Sabang dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 mengelar Bakti Sosial yakni Pelaksanaan Donor Darah yang diikuti sebanyak 120 personil Polres Sabang yang dilaksanakan bertempat di Aula Dhira Brata Polres Sabang, Selasa (13/06/2023).

Kegiatan sosial Donor Darah yang dilaksanakan tersebut, merupakan bagian dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di wilayah Kota Sabang.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, melalui Kasidokes Polres Sabang Aiptu Sugiwan A.Md mengungkapkan di sela-sela kegiatan donor darah pelaksanaan kegiatan bakti sosial, “Hari ini kami mengelar bakti sosial dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77 yakni acara donor darah dengan bekerja sama dengan RSUD Kota Sabang,”.

” Dari 120 personel yang mengikuti kegiatan donor darah tersebut terkumpul Darah A sebanyak 12 kantong, Darah B sebanyak 4 kantong, Darah O sebanyak 50 kantong dan Darah AB sebnayak 8 kantong, dan Darah hasil donor ini nantinya akan dikelola pihak RSUD Kota Sabang dan PMI Kota Sabang yang akan dibagi kepada masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Aiptu Sugiwan.

Lanjut Aiptu Sugiwan kebutuhan darah di Kota Sabang sangat tinggi, sehingga aksi donor darah ini diharapkan dapat membantu stok darah baik di RSUD Kota Sabang dan PMI Kota Sabang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *