Peduli Kemanusiaan Polres Sabang Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

Tribratanewsasabang – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Polres Sabang bersama RSUD Kota Sabang menggelar kegiatan donor darah, Selasa (13/06/2023).

Dilaksanakan di Aula Dhira Brata Polres Sabang kegiatan donor darah, diikuti oleh 120 Personel jajaran Polres Sabang.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, mengatakan “ Kegiatan donor darah, merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 yang diperingati pada 1 Juli. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk bisa membantu masyarakat Kota Sabang, dalam penyediaan darah untuk Kesehatan “.

AKBP Erwan mengungkapkan dalam pelaksanaan kegiatan sosial, dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat. Pihaknya memastikan tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah, dikarenakan bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota.

“Tidak semua harus donor darah jadi di cek terlebih dahulu, diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat,” ucapnya.

Sementara itu AKBP Erwan berharap kegiatan donor darah yang dilakukan Polres Sabang, dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah.

“ Kami dari Polres Sabang dapat menyumbangkan 77 kantong darah untuk membantu pihak RSUD Kota Sabang dan pihak PMI Kota Sabang, serta kami harap ini bisa tercapai sesuai target yang diinginkan Pihak RSUD Kota Sabang,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *