Sat Reskrim Polres Sabang Berhasil Ungkap Kasus Pencurian dengan Perampasan

Tribratanewssabang – Personel Sat Reskrim Polres Sabang berhasil mengungkap Kasus Pencurian yang terjadi di Pelabuhan Balohan Kota Sabang yang terjadi pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2023.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, melalui Kasat Reskrim Polres Sabang AKP Bukhari S.H., menyampaikan “ Sat Reskrim Polres Sabang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP, yang mana Tersangka Al sudah kami amankan di Mapolres Sabang “.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (30/05) sekira pukul 07.30 WIB di Gapura Pelabuhan Balohan Sabang dengan barang bukti diantaranya 1 unit Sepeda Motor Honda Beat dengan No.Pol BL 3302 MD yang dilakukan dengan merampas dari Korban Az.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, melalui Kasat Reskrim Polres Sabang AKP Bukhari S.H.,mengatakan “ Bahwa benar pihaknya telah berhasil mengamankan 1 orang Tersangka inisial Al yang merupakan warga Gampong Ie Meulee Kecamatan Sukajaya Kota Sabang yang dijemput di rumah Tersangka Al “.

Lebih lanjut, AKP Bukhari S.H., menjelaskan bahwa kejadian bermula saat Korban Az hendak mengantarkan kakak korban berangkat Naik Haji dengan mengendarai Sepmor Honda Beat dengan No.Pol BL 3302 MD milik Korban Az dan setiba Korban Az di Gapura Pelabuhan Balohan Sabang, Korban Az dihadang dan diberhentikan oleh Tersangka Al, yang mana Tersangka Al langsung mengambil kunci sepmor milik Korban Az sembari menyikut tangan kiri Korban Az, dan lalu Tersangka Al langsung membawa kabur Sepmor milik Korban Az.

“Atas kejadian tersebut, pada hari Selasa (30/05) sekira pukul 12.00 WIB Korban Az melaporkan Perampasan Sepmor miliknya di SPKT Polres Sabang, Setelah mendapatkan Laporan adanya kasus pencurian dengan perampasan Tim Opsnal Sat Reskrim bersama Tim Opsnal Sat Intelkam Polres Sabang langsung melakukan penyelidikan, sehingga pada pukul 19.30 WIB Tersangka Al dapat dijemput dan Tersangka Al dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ungkap AKP Bukhari S.H.

Selanjutnya kini Tersangka Al dan barang bukti Sepmor Honda Beat dengan No.Pol BL 3302 MD diamankan di Mapolres Sabang, setelah dimintai keterangan Tersangka Al dari data yang didapat, Tersangka Al merupakan Residivis yang sebelumnya pernah melakukan perkara tindak pidana yang sama (Pencurian).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *