Kapolres Sabang Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 Di Mako Polres Sabang

TribrataNewsSabang – Kapolres Sabang Erwan SH, MH, memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Sabang, pada Kamis (01/06/2023).

Upacara ini diikuti oleh Para Pejabat Utama, Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Sabang dengan mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, juga ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila dan Pembacaan Teks UUD 1945.

Adapun yang menjadi Inspektur Upacara Kapolres Sabang Erwan SH, MH,dan yang menjadi Komandan Upacara Ipda Arif Fajri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sabang Erwan SH, MH, membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, “ Pancasila Dan Nilai-Nilai Yang Dikandungnya Merupakan Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa, Dan Sumber Segala Sumber Hukum Negara. Pancasila Sebagai Dasar Dan Ideologi Negara Merupakan Meja Statis Yang Menyatukan Berbagai Keragaman Yang Ada.” ujar Kapolres Sabang.

“Tahun depan kita juga akan menghadapi Pesta Demokrasi Serentak melalui penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024. Mengakhiri sambutan ini, Saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-Sama mengaktualisasikan nilai-Nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita. terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas. dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban kedepan.” tutup AKBP Erwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *