Kapolres Sabang Dan PWI Sabang ikuti Acara Dialog Publik Dengan Tema Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis secara Virtual

Tribratanewssabang – Divisi Humas Polri menyelenggarakan dialog publik bertemakan Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis, yang mana Polres Sabang dalam hal ini mengundang PWI Sabang untuk mengikuti acara tersebut secara virtual bertempat di Aula Polres Sabang, pada Rabu (31/05/2023).

Acara dialog publik yang diikuti secara zoom ini dipimpin oleh Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, dan juga dihadiri oleh rekan media pers PWI Sabang serta PJU Polres Sabang.

Adapun narasumber dalam dialog publik tersebut menjelaskan tentang MOU antara Polri dan Pers :
1) Pertukaran Data dan Informasi.
2) Koordinasi dalam perlindungan Kemerdekaan Pers
3) Koordinasi Bidang Penegakan Hukum Terkait Penyalahgunaan Profesi Wartawan.
4) Peningkatan Kapasitas SDM.

Dialog Publik dengan tema Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis, diselenggarakan mengingat peran pers sangat penting dalam tugas pokok Divisi Humas Polri. Oleh karenanya, kemerdekaan dan perlindungan pers harus dapat dijamin.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, menyampaikan “Ini merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap rekan wartawan ikut serta dalam pembangunan bangsa yang berkaitan dengan fungsi pokok Humas di Institusi Polri”.

AKBP Erwan juga menerangkan, dialog ini diharapkan memberikan pemahaman yang sama mengenai konsep jurnalisme damai (Peace Journalism). Kemudian, mendapatkan gambaran dinamika jurnalisme dalam perkembangan digital yang begitu cepat.

“Diharapkan juga dapat menjadi penegasan makna penting jurnalisme dalam pematangan demokrasi,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *