Ketua Bhayangkari Cabang Sabang Peduli Stunting

Tribratanewssabang – Polres Sabang dalam bidang kesehatan, Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sabang Ny. Siska Erwan, menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak stunting, Rabu (24/05/2023).

Adapun Pemberian Makanan Tambahan tersebut merupakan bentuk kasih sayang dan kepedulian Polres Sabang dan Bhayangkari Cabang Sabang dalam bidang kesehatan kepada anak-anak stunting.

Dalam kunjungan kali ini, Ketua Bhayangkari Cabang Sabang Ny. Siska menyalurkan bantuan sosial kepada anak penderita Stunting dan ibu hamil di Gampong Kuta Barat, Kec. Sukakarya, Kota Sabang.

“Pada hari ini, kami dari Bhayangkari, akan memberikan bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa solidaritas dari Bhayangkari , Bagi warga Masyarakat yang mengalami Stunting akibat asupan gizi yang kurang. Paket bantuan ini berupa paket bantuan sembako, susu serta snack bagi anak-anak, ” Tutur Ny. Siska.

Ketua Bhayangkari Cabang Sabang mengungkapkan, “Kepada anak yang mengalami Stunting untuk tetap semangat dan mengimbau, kepada warga masyarakat, untuk bersama-sama memperhatikan makanan yang bergizi, lanjutnya ” Makanan yang bergizi tidak selalu mahal dan bisa di dapat dari pekarangan sendiri seperti (sayur -sayuran, telur, buah -buahan dll), ” Jelasnya.

Seperti diketahui “Stunting merupakan kondisi tumbuh kembang anak yang tidak sesuai dengan usia anak. Hal ini disebabkan karena asupan gizi yang kurang, perbaikan asupan gizi yang terbaik dimulai pada ibu hamil dan anak balita “.

Melalui program ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya memperhatikan gizi makanan pada keluarga.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Sabang AKBP Erwan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam melakukan Pencegahan dan Penanggulangan Penderita Stunting.

Kapolres Sabang juga menghimbau kepada masyarakat yang mengandung/ ibu hamil agar tetap menjaga Gizinya dan tetap menjaga kesehatan serta kebersihan MCK (Mandi,Cuci,Kakus),dalam mencegah maraknya Penderita Stunting.

“Pernikahan dini sangat perlu dihindari, yang merupakan salah satu Faktor pendukung penyebab terjadi stunting”.

“Apabila terjadi pernikahan dini, maka ibu hamil tersebut harus diperhatikan asupan nutrisi dan kesehatannya, mulai dari kehamilan, melahirkan dan menyusui,” ujarnya

Disamping pelaksanaan kegiatan Kapolres Sabang juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap bersama-sama dalam menjaga Harkamtibmas di Wilayah Kota Sabang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *