Kapolres Sabang Sosialisasikan Polisi RW Kepada Personel Polres Sabang.

Tribratanewssabang – Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, hadiri acara Sosialisasi Polisi Rukun Warga (RW) atau Dusun kepada petugas personil jajaran Polres Sabang di Aula Polres Sabang, Senin (22/05/2023).

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, menyampaikan, diacara tersebut memberikan arahan dan petunjuk kepada seluruh Personil Petugas Polisi RW/Dusun di jajaran Polres Sabang terkait dalam pelaksanaan tugasnya di wilayah penugasannya masing-masing diwilayah hukum Polres Sabang.

“Program Polisi RW/Dusun ini merupakan Program Pimpinan Polri merupakan terobosan kreatif untuk menuju Polri yang Presisi serta Polisi RW/Dusun ini tidak mengutamakan penegakan hukum,” kata Kapolres Sabang.

Sambungnya, akan tetapi lebih mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan Masyarakat khususnya di tiap RW/Dusun (Preemtif dan Preventif).

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, menuturkan petugas Polisi RW/Dusun ini merupakan garda terdepan Polri dalam memberikan Pelayanan Kepolisian kepada warga masyarakat.

“Hal ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat, serta menjamin terpeliharanya Kamtibmas,” jelas AKBP Erwan.

Pada acara sosialisasi tersebut Kasat Binmas Polres Sabang Iptu Rudi Sofyawan juga menambahkan bahwa Polisi RW/Dusun ini merupakan jembatan dalam mendengarkan, menerima atau berempati terhadap keresahan, harapan dan permasalahan yang ada di masyarakat guna menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif di masyarakat (Cooling System).

Para Petugas Polisi RW/Dusun memahami tugas dan perannya dalam pelaksanaan tugasnya masing-masing wilayah penugasan Wilayah Hukum Polres Sabang.

Pelaksanaan sosialisasi petugas Polisi RW/Dusun di dalam Jajaran Polres Sabang ini berjalan aman, tertib dan lancar.

Hadir dalam acara sosialisasi Polisi RW tersebut, diantaranya Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, Wakapolres Sabang Kompol Salmidin SE, MM, Kasat Binmas Iptu Rudi Sofyawan, KBO Sat Binmas Aiptu Muslim SH, dan petugas Polisi RW Polres Sabang.

Satu tanggapan untuk “Kapolres Sabang Sosialisasikan Polisi RW Kepada Personel Polres Sabang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *