Kapolres Sabang Cek Peralatan SAR Sat Polairud Polres Sabang

Tribratanewssabang – Kapolres Sabang, AKBP Erwan SH, MH,  mengecek kelengkapan peralatan save and rescue (SAR) dan keterampilan anggota Sat Polairud Polres Sabang dalam menggunakannya. Ini dalam rangka mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi kedepannya.

Kapolres Sabang, AKBP Erwan SH, MH, mengatakan pengecekan dilakukan dengan memeriksa peralatan SAR seperti alat SAR darat dan alat SAR air yang dimiliki, seperti; crane, alat pemotong kayu, perahu karet, pelampung dan sejumlah peralatan SAR lainnya yang digelar di Mako Sat Polairud Polres Sabang, Jumat, (19/05/2023) pagi.

Selain memantau peralatan, Kapolres Sabang juga mengecek kemampuan personel dalam penggunaan alat SAR tersebut. Kelengkapan peralatan SAR yang dimiliki harus sebanding dengan kemampuan anggota dalam pengoperasiannya,” kata AKBP Erwan.

Menurutnya, cuaca di Kota Sabang saat ini tidak menentu sehingga rawan terjadinya bencana alam seperti, banjir, longsor maupun pohon tumbang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sabang juga meminta jajarannya selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sabang dalam memantau perkembangan cuaca saat ini. Terang Kapolres Sabang, AKBP Erwan SH, MH.

Pada saat melakukan pengecekan kelengkapan peralatan SAR Kapolres Sabang, AKBP Erwan SH, MH, didampingi Kasat Polairud Polres Sabang Iptu M. Dahlan, SE, dan PJU Polres Sabang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *