Tanam Mangrove Serentak, Kapolres Sabang Ajak Masyarakat Tanamkan Rasa Peduli Akan Lingkungan

TRIBRATANEWSSABANG – Kepolisian Resor (Polres) Sabang melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove serentak se Indonesia dengan sebanyak 1000 bibit pohon mangrove yang dilaksanakan oleh kesatuan Polri-TNI dan Forkompinda setempat di lokasi Pantai Cot Neuheun Gampong Jaboi Kec Sukajaya Kota Sabang, Senin (15/05/2023).

Usai penanaman mangrove secara serentak Kapolres Sabang, AKBP Erwan SH, MH, saat diwawancarai awak media mengatakan, Pihaknya turut serta dalam kegiatan penanaman mangrove serentak se Indonesia ini di pantai Cot Neuheun Gampong Jaboi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat sebagai bentuk kepedulian lingkungan.

Penanaman mangrove ini sebenarnya dapat mencegah terjadinya banjir rob serta abrasi yang selama ini kerab menerjang bibir pantai diwilayah pesisir Kota Sabang.

Kapolres Sabang, AKBP Erwan juga menyampaikan, ” kegiatan penanaman mangrove serentak ini bertujuan guna dapat mencegah terjadinya abrasi pantai serta banjir “.

“Sebanyak 1000 pohon di tanam tersebar disejumlah titik wilayah pesisir pantai Sabang, hal ini sengaja dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata AKBP Erwan.

Kapolres Sabang berharap, aksi penanaman pohon ini bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI-Polri namun semua elemen wajib memiliki rasa bertanggung jawab, karena dampak yang di rasakan akibat bencana bukan hanya melanda satu institusi semata akan tetapi semua akan berdampak.

Tambah AKBP Erwan, kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan momentum semangat kemerdekaan Indonesia, untuk kembali menanam pohon sehingga terwujudnya Aceh yang hijau dan udara yang sehat sehingga terhindar dari bencana.

“Ini adalah momentum kita dengan semangat sinergitas TNI-Polri, kita kembali hijaukan Aceh dengan pohon termasuk pohon mangrove itu sendiri, sehingga terciptanya udara yang sehat dan bencana bisa diatasi,” tutup AKBP Erwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *