Polres Sabang Bersama TNI Dan Masyarakat, Tanam Pohon Mangrove Serentak Se Indonesia.

TRIBRATANEWSSABANG – Personil Polres Sabang bersama TNI dan Instansi terkait serta masyarakat melakukan penanaman pohon mangrove serentak se Indonesia, yang bertempat di lokasi bibir pantai Cot Neuheun Gampong Jaboi Kec Sukajaya Kota Sabang, Senin (15/05/2023).

Kegiatan ini sebagai bentuk mendukung pemerintah khususnya program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN) melalui kepedulian terhadap lingkungan dengan merehabilitasi hutan mangrove dengan tujuan untuk mencegah abrasi, mengurangi emisi karbon dan menjaga ekosisitem di pesisir.

Kegiatan penanaman pohon mangrove serentak se Indonesia ini melibatkan personil jajaran Polres Sabang, yang mana kegiatan ini merupakan implementasi untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI- Polri melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara, mengoptimalkan pembinaan potensi para personil termasuk dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas peran TNI-Polri dengan stakeholder terkait.

Dalam hal ini, agar seluruh elemen masyarakat maupun komunitas terutama masyarakat pesisir dapat menjaga dan memelihara mangrove sehinga ekosistem dapat berjalan dengan baik serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri.

Adapun kegunaan dari hutan mangrove nantinya sangat berperan penting guna menjaga garis pantai agar tetap stabil, keberadaannya dapat merangsang pertumbuhan populasi pohon mangrove yang dapat memelihara konservasi sekitar wilayah pantai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *