Kapolres Sabang Hadiri Acara Rembuk Stunting Di Bappeda Kota Sabang

 

TRIBRATANEWSSABANG –Kapolres Sabang AKBP Erwan, S.H.,M.H., hadiri Acara Rembuk Stunting yang Digelar Oleh Pj Walikota Sabang dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, Pemko Sabang melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kota/Kabupaten tahun 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Walikota Sabang Drs Reza Fahlevi, M.Si, acara ini berlangsung di Aula Bappeda Kota Sabang, Gampong Cot Bau, Kecamatan Sukamakmue, Kota Sabang, Rabu (10/05/2023).

Dalam sambutannya, Pj Walikota Sabang telah mengupayakan penurunan Stunting pada tahun 2024. Seluruh stakeholder berkomitmen untuk bersinegri dalam mempercepat penurunan Stunting di Wilayah Kota Sabang.

Pj Walikota Sabang mengatakan “ Perangkat daerah agar merencanakan dan menganggarkan program dan kegiatan yang mendukung percepatan penurunan Stunting Perangkat daerah sesuai tugas pokok dan fungsi kewajiban untuk meningkatkan kapasitas aparatur Gampong dan kader yang berada di Gampong untuk mempercepat penurunan Stunting Gampong berkomitmen dalam merencanakan dan menganggarkan program dan kegiatan percepatan dan penurunan Stunting dengan didampingi oleh pendamping desa meningkatkan kampanye cegah Stunting sesuai tupoksi masing-masing untuk percepatan penurunan Stunting “.

Di samping itu, penanganan kasus stunting secara spesifik dengan cara pengobatan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada kasus gizi buruk dan gizi kurang.

Dalam penentuan lokus pada tahun 2023 Kemendagri menetapkan cara penentuan lokus dengan menggunakan data dari Dinas Kesehatan yaitu jumlah kasus, prevalensi, pelayanan kesehatan, dan keluarga beresiko Stunting.

“Mari kita bersama-sama berembuk untuk menyusun strategi percepatan penurunan Stunting di tahun 2023, dengan menetapkan berbagai kegiatan yang nantinya dituangkan dalam kegiatan pekerjaan masing-masing sesuai petunjuk yang telah di tetapkan,” tutup Pj Walikota Sabang.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan acara Diskusi dan penandatangan komitmen rembuk Stunting oleh Pj. Walikota Sabang dan diikuti oleh pemangku kepentingan yang terkait dengan program dan kegiatan penurunan Stunting.

Kegiatan ini turut dihadiri Pj. Walikota Sabang, Drs. Reza Fahlevi, M.Si., Kafasharkan Sabang diwakili, Kasubek Ren. Fasharkan Sabang, Mayor Laut (E) Dadang Baskara., Danlanud Mus, Letkol Pnb. Fahrul Rozi,. S.T.M.I.Pol., Komandan Lanal Sabang, Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla, M.M., Dandim 0112/Sabang, Letkol Inf. Ahmad Sobirin., Kapolres Sabang, AKBP Erwan S.H., M.H., Dansatrad 233/Sabang, diwakili Kakes Satrad 233 Sabang, Letda Kes. dr. Rido., Danlanudal Sabang, Mayor Laut (P) Nasrulloh, M. Tr. Opsla., Kajari Sabang, Milono Raharjo, S.H., M.H., Kepala Bappeda Sabang, M.Iqbal., dan para tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *