Polres Sabang Berencana Bangun Pos Keamanan di Kawasan Sabang Fair

Mengingat gangguan lalulintas akibat kerapnya ada kegiatan balap liar pada malam hari Polres Sabang, berencana akan membangun pos keamanan di kawasan wisata Sabang Fair, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Hal tersebut agar tercipta keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang berwisata dan beraktifitas seputar arena wisata Sabang Fair.

Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH MH kepada awak media mengatakan, di kawasan wisata Sabang Fair itu perlu adanya pos Polisi agar, masyarakat yang melintas dan pedagang makanan ringan sore hari di kawasan tersebut tidak terganggu oleh ulah pelaku balap liar.

“Personel Piket Fungsi setiap malam melakukan patroli di kawasan tersebut namun, para pelaku lebih lihai dimana pada saat petugas datang mereka membubarkan diri seolah-olah tidak ada aktifitas balap liar dan ketika petugas pergi pembalap liar melakukan aksinya,” jelas Kapolres AKBP Erwan, SH, MH, Selasa (08/05/2023).

Untuk itu lanjut AKBP Erwan perlu dibangun pos Polisi dikawasan tersebut, dan diharapkan dukungan semua pihak termasuk rekan-rekan media kiranya Pemerintah Kota (Pemko) Sabang dapat menghibahkan tanah untuk pembangunan pos sekaligus Polsek Sukakarya.

Dimana kantor Polsek Sukakarya yang ada sekarang akan menjadi kantor Polsek Sukamakmeu karena terjadi pemekaran Kecamatan, maka perlu pembangunan Polsek baru dan cocoknya lokasi di kawasan Sabang Fair., kata Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Kapolres juga menerangkan, bahwa ada aturan dari Kapolda Aceh, untuk melakukan penilangan langsung atau manual, tidak harus secara elektronik. Jadi bagi masyarakat nanti yang melanggar peraturan lalulintas mohon maaf kami akan melakukan tindakan penilangan secara manual,

“Kami sebenarnya tidak ingin melakukan tindakan ini tapi bila adik-adik atau masyarakat melakukan pelanggaran, mohon maaf kami akan tilang secara manual, harapan kami juga adik-adik yang selama ini mengeluh banyak kejadian balap liar di wilayah Sabang Fair,” terang AKBP Erwan.

Agar diketahui selama ini masyarakat setempat juga membuat surat kepada kami agar dibangun Polsek disana, dan kami sudah menindaklanjuti dan mengirimkan surat ke Pemko Sabang untuk mengajukan lahan Polsek di wilayah Sabang Fair.

Untuk itu, kami akan mencari lokasi lagi membangun Polsek Sukakarya yang baru, kami berharap Pemko Sabang dapat mengijinkan atau dapat memberikan lahan di wilayah Sabang Fair untuk dapat dibangun dimanfaatkan untuk membangun kantor Polsek Sukakarya yang baru., tutup Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *